Viral dan Jadi Favorit, 5 Jajanan Pedas Ini Bikin Nagih

Viral dan Jadi Favorit, 5 Jajanan Pedas Ini Bikin Nagih

Siapa di antara kamu yang merupakan penggemar jajanan pedas? Jika kamu salah satunya, maka ini artikel yang tepat untuk kamu. Jajanan pedas memang memiliki tempat tersendiri di hati para pencinta kuliner. Rasa cabai bercampur dengan berbagai bumbu memang sukses membuat lidah bergoyang. Belum lagi, kini hadir berbagai jajanan pedas, dimana kita bisa menentukan level kepedasannya. Rasanya, jajanan pedas memang nggak pernah gagal membuat nafsu makan meningkat.

Walaupun kini hadir berbagai jenis makanan yang menggunakan level kepedasan, namun nyatanya jajanan pedas yang klasik tetap mencuri perhatian. Mulai dari makaroni garing dan menggiurkan hingga seblak dengan kuah hangat yang bisa membangkitkan selera, berikut lima rekomendasi jajanan pedas yang wajib kamu coba!

1. Mie lidi

jajanan pedas

Apakah jajanan pedas yang satu ini sempat jadi favoritmu ketika kecil? Bentuknya yang unik dan tipis serta rasanya yang asin pedas memang membuat mie lidi terasa begitu nikmat dijadikan camilan. Apalagi jika ditemani dengan minuman dingin favorit, enak banget!

2. Tahu jeletot

jajanan pedas

Buat penggemar gorengan, pasti sudah tidak asing dengan jajanan pedas yang satu ini. Tahu dengan potongan sedang yang diisi berbagai jenis sayuran dan tentunya dilengkapi dengan cabai sebagai bintang utamanya membuat tahu jeletot jadi salah satu jajanan pedas yang paling dicari para penikmat kuliner.

3. Seblak

jajanan pedas

Cuaca hujan dan dingin? Makanan hangat tentunya harus tersedia. Nggak cuma mie instan, ada seblak pedas yang bisa menemani kamu. Campuran makaroni, kerupuk, sayuran, dan berbagai topping seperti telur, baso, dan sosis, serta nggak ketinggalan campuran sambal dan cabai bubuk yang melimpah, membuat seblak jadi jajanan pedas yang nikmat disantapĀ 

4. Makaroni pedas

jajanan pedas

Mirip dengan mie lidi, makaroni pedas juga jadi salah satu jajanan favorit dari masa kecil hingga kini. Memiliki berbagai bentuk, makaroni pedas juga sukses jadi camilan favorit yang cocok dinikmati di berbagai suasana.

5. Basreng

jajanan pedas

Basreng ternyata juga jadi salah satu jajanan pedas yang paling diminati para penggemar makanan pedas, lho. Terbuat dari baso, teksturnya yang renyah dan rasanya yang asih, pedas, dan gurih, membuat basreng cocok dinikmati dengan makanan berkuah ataupun sebagai pelengkap nasi dan lauk.