Traveling Jakarta: 5 Rekomendasi Tempat Buat Nonton Kembang Api saat Malam Tahun Baru

Traveling Jakarta: 5 Rekomendasi Tempat Buat Nonton Kembang Api saat Malam Tahun Baru

Tahun baru 2024 tinggal menghitung hari. Momen malam pergantian tahun pun jadi salah satu ajang yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Tidak hanya jadi saat yang tepat untuk menghitung bergantinya hari dari tahun lama ke tahun baru, malam tahun baru juga jadi malam favorit untuk menyaksikan kembang api yang meriah. Berniat untuk menyaksikannya juga secara langsung tahun ini? Berikut lima rekomendasi tempat dimana kamu bisa menonton kembang api secara langsung!

1. Monas

traveling jakarta

Yup, Monas jadi rekomendasi teratas untuk kamu yang ingin merayakan malam pergantian tahun bersama sahabat. Tak hanya bisa melihat kembang api, kamu juga bisa menyaksikan berbagai hiburan seperti konser, tari-tarian, hingga pameran budaya.

2. Bundaran HI

traveling jakarta

Bundaran HI memang tak pernah sepi, apalagi saat malam tahun baru. Tempat ini menjadi salah satu tempat paling populer untuk menyaksikan kembang api di Jakarta, lho. Selain pertunjukan kembang api yang begitu meriah, kamu juga dapat menonton berbagai hiburan secara gratis. 

3. PIK 2

traveling jakarta

Tempat hits yang satu ini juga jadi salah satu rekomendasi spot dimana kamu bisa merayakan pergantian tahun sambil melihat kembang api. Kamu bisa memilih salah satu restoran dekat pantai sambil menyaksikan kembang api dari kejauhan. Selain itu, banyak aktivitas rekreasi yang juga bisa kamu lakukan, lho. 

4. Ancol

traveling jakarta

Yup, tak lengkap rasanya list ini jika tak ada Ancol di dalamnya. Dari tahun ke tahun, Ancol memang selalu jadi tempat untuk merayakan malam tahun baru. Pertunjukan kembang api yang begitu mengagumkan dan deretan hiburan dari artis tanah air membuat Ancol menjadi destinasi favorit warga Jakarta untuk merayakan tahun baru.

5. Gelora Bung Karno

traveling jakarta

GBK atau Gelora Bung Karno juga jadi salah satu tempat yang menarik untuk menonton kembang api. Biasanya akan ada banyak festival kuliner hingga bazar yang juga bisa kamu nikmati untuk merayakan tahun baru lho.