tips on traveling, traveling, tas traveling

Tips on Traveling Saat Musim Hujan

Mau liburan akhir tahun, tapi bingung traveling karena takut hujan? Kamu gak perlu khawatir, jangan biarkan musim hujan membuat rencana berliburmu jadi gagal, ya! Ada banyak tips on traveling saat musim hujan yang bisa kamu gunakan supaya liburanmu tetap lancar. Simak tips-tipsnya di bawah ini.

  1. Tas Traveling Tahan Air
tips on traveling, traveling, tas traveling

Dok. Pinterest (@hinheels)

Saat traveling, tentu ada banyak barang penting yang ada dalam tas. Pastikan barang-barang itu aman meski terkena air. Pertahanan pertamanya tentu adalah tas traveling. Pilih tas traveling tahan air atau tas traveling dengan bahan yang cepat kering. Misalnya, kamu dapat menggunakan tas traveling yang terbuat dari nylon atau polyester.

  1. Periksa Ramalan Cuaca
tips on traveling, traveling, tas traveling

Dok. Pinterest (@LifeAsMama)

Tips on traveling selanjutnya adalah memeriksa ramalan cuaca sehingga kamu bisa tahu hari-hari apa saja yang cuacanya akan terus hujan dan yang tidak. Dengan begitu, kamu bisa lebih mudah membuat rencana destinasi saat berlibur. Ramalan cuaca memang tidak 100% benar, tapi sangat membantumu untuk bersiap-siap menghadapi cuaca yang akan datang. 

  1. Sedia Payung Sebelum Hujan
tips on traveling, traveling, tas traveling

Dok. Pinterest (@rizkiiqsan)

Kamu mungkin sudah bosan dengar kata-kata itu, tapi kata-kata tersebut memang benar adanya. Pastikan kamu selalu siap sedia payung, akan lebih mudah dibawa kalau payungmu adalah payung lipat. Usahakan cari payung lipat yang berukuran sedang dan kokoh. Selain payung, jangan lupa bawa jas hujan. Bila kamu bawa banyak barang, jas hujan akan lebih mudah digunakan karena tanganmu tak perlu terus menerus memegang payung.

  1. Bawa Baju Ganti dan Jaket Tebal
tips on traveling, traveling, tas traveling

Dok. Pinterest (@jwillington95)

Traveling akan sangat terganggu kalau kamu kehujanan dan bajumu basah! Selain tak nyaman, kamu bisa gampang sakit di situasi seperti itu. Maka, jangan lupa bawa baju ganti selama bepergian. Bawa juga jaket tebal untuk mengantisipasi bila hawanya dingin supaya kamu tak masuk angin.

  1. Siapkan Vitamin dan Obat-Obatan
tips on traveling, traveling, tas traveling

Dok. Pinterest (@stylecraze)

Bila tak terbiasa dengan cuaca yang sering hujan dan lebih dingin dari biasanya, kamu bisa gampang sakit. Oleh sebab itu, jangan lupa bawa vitamin dan obat-obatan untuk antisipasi. Jangan hanya konsumsi vitamin saat kamu berlibur, tapi konsumsilah sebelum berlibur atau bahkan di hari-hari biasa juga. Sebab, hal ini akan membantu imunmu lebih kuat dan tidak gampang sakit.


Nah, itu dia 5 tips on traveling saat musim hujan. Pastikan jangan ada yang terlewat, ya. Semoga liburanmu lancar!