Tampil Elegan Berkain Batik Nusantara

Tampil Elegan Berkain Batik Nusantara

Kain Batik Nusantara kerap dijadikan sebagai busana utama yang dikenakan saat menghadiri acara-acara penting. Tentu saja saat berbalut kain Batik Nusantara penampilan otomatis nampak anggun dan buat penampilan jadi attractive. 

Tapi sebenarnya berbatik tak melulu hanya bisa dipakai pada acara tertentu, saat ini sehari-hari pun kita juga bisa memakai kain Batik Nusantara. Telusur Kultur ingin berikan trik berkain untuk penampilan yang elegan. Bisa ditiru menghadiri undangan pernikahan sampai hangout bareng girl squad kamu, yuk tiru! 

1. Padu-padan kain Batik Nusantara tabrak warna

Batik Nusantara

Dok. Instagram.com/raniaayamin

Banyak wanita yang gemar tampil dalam busana batik dengan palet warna-warni lho! Karena akan membuat pemakainya tampak playful & eye catchy. Trik tabrak warna ini bisa ditiru olehmu, seperti kain Batik warna terracota dipakai dengan atasan kebaya encim warna biru merah. 3 warna solid disatukan buat kamu kelihatan bold.

2. Kreasikan kain Batik menjadi dress 

Batik Nusantara

Dok. Instagram.com/anandaaa.ia

Kali ini supaya kamu nampak anggun saat menghadiri undangan pernikahan coba jadikan kain Batik sebagai dress. Trik kedua ini sangat effortless untuk dicoba. Tinggal pakai bersama outerwear sebagai pelengkap. Tidak lupa pilih kitten heels sebagai alas kakinya.

3.  Pakai bersama kebaya encim warna senada 

Batik Nusantara

Dok. Instagram.com/ccchlowie

Kebaya encim juga bisa kamu pilih warna senada biar kelihatan elegan, tak hanya warna motif pada kain Batik Nusantara juga bisa kamu pilih yang serupa. Selanjutnya, pilih fashion item yang statement seperti aksesori kalung pearl & sepatu model mary jane dari bahan leather. 

4. Berikan sentuhan statement pada penampilan

Batik Nusantara

Dok. Instagram.com/andienaisyah

Tips yang terakhir penting banget ditiru untuk kamu yang mau tampil beda atau paling mencuri perhatian. Bisa pilih kebaya serta kain Batik dengan desain embroidery, warna atau bahan yang beda dari biasanya. Semakin senada saat dipakai bersama tas dan sepatu yang modelnya unik.