Sentuhan Alam Indonesia yang Indah Mewarnai Kemeja Print Karya Telusur Kultur

Sentuhan Alam Indonesia yang Indah Mewarnai Kemeja Print Karya Telusur Kultur

Telusur Kultur kembali menghadirkan koleksi kemeja print yang sangat menarik! Bukan Telusur Kultur namanya kalau tidak menampilkan koleksi berbau budaya indonesia. Dan pastinya sesuai khasnya seluruh desain dari kemeja print Telusur Kultur ini terbilang unik dengan palet warna-warni.

Koleksi bertajuk cerita rakyat di beberapa wilayah Indonesia ini dinamakan “Tanah & Air”. Kali ini kemeja print penuh ilustrasi tersebut mengajak kalian semua untuk menelusuri tempat istimewa di seluruh nusantara dari Sabang hingga Merauke.

Misi utama Telusur Kultur meluncurkan koleksi “Tanah & Air” ini agar para millennial mengetahui cerita rakyat dari beberapa kota di Indonesia. Kemeja koleksi terbaru Telusur Kultur memilih Labuan Bajo, Raja Ampat dan terakhir Toba sebagai wilayah yang diambil cerita rakyatnya 

Koleksi “Tanah & Air” ini dibalut dengan kesan meriah nan seru, selain karena detailnya penuh warna ilustrasi yang dibuat eye catchy banget! Kemeja print dari Telusur Kultur ini bisa juga untuk kamu hadiri ke acara semi formal, bisa dikreasikan bersama celana chino atau trousers dan sepatu loafers deh!

Simak cerita rakyat dibalik kemeja print dari Telusur Kultur ini yuk. Jangan-jangan masih ada yang belum tahu nih cerita rakyat dari ketiga wilayah ini. Kamu sendiri apakah sudah tahu tentang cerita tersebut?

1. Labuan Bajo

Kota yang satu ini menjadi salah satu destinasi favorit berlibur musim panas. Labuan Bajo kota yang berada di Kecamatan Komodo, tepatnya di provinsi Nusa Tenggara Timur. Dahulu Labuan Bajo merupakan sebuah desa yang menjadi tempat berlabuh bagi orang-orang yang berasal dari Bajo dan Bugis, Sulawesi Selatan. Sehingga pada akhirnya dinamailah Labuan Bajo. 

Desain pertama dari koleksi “Tanah & Air”dengan warna dasar coklat semi earthy tone namun diberikan sentuhan biru muda yang mengartikan air laut di Labuan Bajo. 

2. Raja Ampat 

Raja Ampat sering dikatakan sebagai surga dunia di ujung Papua. Keindahan lautnya, warna-warni terumbu karang membuatnya salah satu destinasi yang harus ada dalam bucket list kamu. Cerita rakyat yang perlu kamu tahu, dahulu di Raja Ampat terdapat seorang perempuan yang menemukan tujuh telur. Lima telur menetas, empat diantaranya berkelamin laki-laki dan satu perempuan. Sayangnya, sisa tidak menetas telah mengeras layaknya batu.

Terumbu karang penuh warna jadi ide utama desain kemeja print Raja Ampat. Tak ketinggalan bukit-bukit turut meramaikan kemeja kedua ini. 

3. Toba 

Wilayah terakhir yang hadir di koleksi “Tanah & Air” dari Telusur ini adalah Toba. Kayaknya untuk cerita ketiga ini sudah banyak yang tahu ya! Buat kembali mengingatkan kamu, kisahnya menceritakan seorang laki-laki yang bernama Toba menikahi sebuah perempuan yang asal muasalnya seorang putri yang dikutuk. Toba yang tidak bisa menepati janjinya untuk merahasiakan asal usul istrinya kepada siapapun, akhinya hujan pun datang tanpa henti dan memunculkan sebuah danau besar yang dinamakan Tao Toba.

Desain dari Toba ini menampilkan Toba dan sang istri dengan budaya kental dari busana sampai rumah daerah dari provinsi Sumatera Utara. 

Belanja Sekarang