Selain Jokowi-Prabowo, Keberagaman Indonesia Ada di Artwork Kemeja Hari Prast

Jakarta - Ilustrator dan komikus komik Jokowi bergaya Tintin, Hari Prast menciptakan artwork di kemeja produksi brand Tenue de Attire. Selain bergambar Jokowi dan Prabowo, dua gambar lainnya menampilkan keberagaman Indonesia.


Menurutnya, selama ini produk-produk dari Tenue de Attire tak terbilang murah. Setelah jadi artworknya yyang bertemakan Indonesia seperti folkfore, budaya, dan politik, tim Tenue de Attire pun mengolah produk tersebut.

"Ini adalah manifesto sederhana hasil kolaborasi anak bangsa. Sebagai pengingat bahwa jauh sebelum kita terbagi dua, kita terbagi atas pulau-pulau, suku-suku, dan beragam budaya," tutur Hari Prast ketika dihubungi detikHOT, Selasa (26/3/2019).

Tiga artwork garapan Hari Prast dicetak untuk tiga desain produk kemeja. Yang pertama tentang budaya, cerita raktar, dan demokrasi.

Satu gambar menampilkan kesenian Reog Ponorogo dengan latar gunung berapi aktif di Indonesia. Di gambar kemeja lainnya ada perpaduan antara Gatotkaca, astronot, dan gambar pewayangan lainnya.

"Menghargai sejarah dan pusaka sejatinya merupakan bekal untuk tetap bertahan dan relevan. Akar dan latar, budaya dan karya, itulah penjelasan dari salah satu desain saya," katanya.

Dia pun kaget ternyata tema Indonesia masih mengakar di negara ini. "Kita sepekat sepertinya akan buat kolaborasi berikutnya yang juga mengangkat tema lokal yang lebih kental lagi," pungkas Hari Prast.

Hari Prast atau Hari Merdeka memang dikenal sebagai komikus yang mengkampanyekan 'Karya Adalah Doa' di media sosial. Gambar-gambarnya sarat makna dan penuh pesan positif kepada masyarakat Indonesia.

Baca artikel detikhot, "Selain Jokowi-Prabowo, Keberagaman Indonesia Ada di Artwork Kemeja Hari Prast" selengkapnya https://hot.detik.com/art/d-4484313/selain-jokowi-prabowo-keberagaman-indonesia-ada-di-artwork-kemeja-hari-prast.