Sambut Hari Kemerdekaan, Ini Penampilan Terbaik Seleb Tanah Air Memakai Batik Nusantara

Sambut Hari Kemerdekaan, Ini Penampilan Terbaik Seleb Tanah Air Memakai Batik Nusantara

Tepat pada 17 Agustus 2022 segenap masyarakat Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77. Sangat dinantikan oleh berbagai masyarakat, apalagi setelah 2 tahun pandemi terhenti berbagai aktivitas akhirnya di tahun ini sebagian besar masyarakat dapat merayakannya. 

Berbagai cara untuk memperingatinya dari mulai upacara bendera, mengadakan serta berpartisipasi pada perlombaan sampai dengan mengenakan busana kebaya serta kain Batik Nusantara. 

Seperti para selebriti Tanah Air ini, mulai dari Dian Sastro yang dikenal dengan penampilan etniknya, Maudy Ayunda dengan kain Batik Nusantara yang milenial sampai dengan Shareefa Daanish dalam balutan busana tradisional yang edgy. 

Intip cara 5 selebriti Tanah Air dalam balutan Batik Nusantara. 

1. Dian Sastro

Batik Nusantara

Dok. Instagram/Therealdisastr

Elegan sekaligus bold menggambarkan penampilan dari Dian Sastro. Kali ini ia pasangkan kain Batik Nusantara nuansa coklat bersama kebaya bersiluet kutubaru warna merah. Tak ketinggalan dengan selendang warna cantik emerald green.

2. Maudy Ayunda

Batik Nusantara

Dok. instagram/Maudyayunda

Mengenakan kebaya berdetail bordir buat Maudy Ayunda nampak sangat chic, kain Batik Nusantara ia pakai senada dengan obi belt. Yang buat OOTD-nya semakin menarik dirinya berhasil membuatnya kelihatan milenial dengan sneakers warna putih.

3. Tissa Biani 

Batik Nusantara

Dok. Instagram/Tissabiani

Anggun, kesan yang tepat menggambarkan penampilan Tissa Biani. Kebaya kutubaru sentuhan bordir ia pakai bersama kain Batik Nusantara berwarna dasar hitam sentuhan coklat bersama selendang dan high heels warna putih.

4. Shareefa Daanish

Batik Nusantara

Dok. Instagram/Shareefadaanish

Keren! Shareefa Daanish tampilan tradisional jadi sangat edgy. 2 warna tabrak Kebaya kutubaru warna biru ia pakai dengan kain Batik Nusantara warna coklat hitam yang juga masih ada sentuhan biru. Makin kece ia pakai sepatu boots silver serta kacamata hitam.

5. Happy Salma

Batik Nusantara

Dok. Instagram/Happysalma

Kalau tadi para Selebriti kenakan batik tradisional, Happy Salma pilih mengenakan kain Batik Nusantara jadi gaun bernuansa one shoulder. Penampilan etnik semakin cantik lewat aksesori-aksesori emas yang dipakainya.