Rekomendasi Tempat Wisata untuk Healing di Ubud Bali

Rekomendasi Tempat Wisata untuk Healing di Ubud Bali

Berniat ingin jalan-jalan ke Bali, namun bosan dengan daerah Kuta, Legian atau Seminyak, artinya kamu perlu eksplor lebih banyak tempat lainnya. Salah satu daerah yang bisa dijadikan pilihan ialah Ubud. Daerah ini memiliki beragam pilihan destinasi wisata yang cocok untuk healing. Simak selengkapnya di bawah ini.

 

1. Lotus Ubud Swing

Lotus Ubud Swing menawarkan ayunan yang ditempatkan sempurna dengan latar belakang pemandangan perbukitan subur dan sawah terasering di kawasan Tegallalang. Kamu bisa menikmati pemandangan sambil berayun menggunakan ayunan besar. 

 

2. Gunung Kawi Tampaksiring

Destinasi berikut ini menawarkan pemandangan dari bangunan Candi Gunung Kawi yang didominasi oleh dinding-dinding batu yang dipahat dan terukir indah di tiap sisinya. Semakin dalam memasuki kompleks utama, Gunung Kawi Tampaksiring akan menyambut wisatawan dengan pemandangan indah di sekitar candi yang sangat cocok digunakan sebagai tempat untuk meditasi. Selama perayaan piodalan (hari peringatan pura), pura akan didekorasi dengan cantik dan meriah sehingga membuat suasana semakin indah.

 

3. Tirta Empul 

Mata air Tirta Empul dipercaya diciptakan oleh Dewa Indra dan memiliki khasiat yang baik untuk penyembuhan. Lokasinya terletak sekitar satu kilometer dari Candi Gunung Kawi dan berada tepat di bawah Istana Kepresidenan Tampaksiring. Pada tempat ini setiap pengunjung berkesempatan untuk menyaksikan tradisi “melukat” di dalam kolam yang jernih. 

 

4. Air Terjun Manuaba 

Bosan pergi ke pantai, Air Terjun Manuaba bisa dijadikan alternatif lainnya. Air terjun ini jadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi saat berada di Ubud. Meski pemandangannya sangat cantik dan asri, Air Terjun Manuaba ternyata masih jarang dikunjungi wisatawan domestik maupun wisatawan asing sehingga cocok dijadikan tempat healing.

 

5. Bali Safari

Selain pemandangan alam, Ubud juga menawarkan tempat healing sambil melihat satwa di Bali Safari. Berlokasi di sebelah tenggara Ubud, Bali Safari cocok dikunjungi bersama teman maupun keluarga. Terdapat 100 spesies satwa liar yang hidup di hutan, seperti komodo, orangutan, hingga burung jalak Bali.