Rekomendasi Nasi Tempong di Bali

Rekomendasi Nasi Tempong di Bali

Nasi tempong kini menjadi salah satu makanan yang wajib dicoba saat pergi ke Bali. Biasanya nasi tempong terdiri dari lauk pauk seperti ayam, tahu, tempe serta sayuran yang sudah direbus. Walau nasi tempong merupakan makanan khas Banyuwangi, terdapat beberapa rumah makan yang menyajikan nasi tempong terpopuler di Bali. Berikut rekomendasi nasi tempong yang bisa kamu coba saat di Bali.

 

1. Nasi Tempong Mbak Nur

Nasi Tempong Mbak Nur berlokasi di Jalan Tukad Badung no 6B Denpasar atau di depan warung Nasi Ayam Kedewatan. Menu makanan dan minumannya beragam, diantaranya nasi tempong ayam, nasi tempong udang, nasi tempong telur dadar, dan nasi tempong ikan lele.

 

2. Sego Tempong & Nasgor Janur Kuning

Sego Tempong & Nasgor Janur Kuning merupakan salah satu kuliner terpopuler di kawasan Kreneng. Sego Tempong & Nasgor Janur Kuning berlokasi di Jalan Lely No. 6A, Sumerta Kauh, Denpasar Timur dan buka 24 jam setiap harinya. Pada rumah makan ini menyediakan Tempong Ayam, Tempong Tahu Telor, Tempong Lele, dan lain sebagainya.

 

3. Nasi Tempong Pink

Terdapat dua Nasi Tempong Pink yang bisa kamu kunjungi saat pergi ke Bali, yaitu Nasi Tempong Pink Teuku Umar dan Nasi Tempong Pink Kuta. Selain rumah makan yang bertema serba pink, Nasi Tempong Pink juga memiliki cita rasa yang lezat dengan menyajikan satu porsi Nasi Tempong yang sudah termasuk bayam, tempe, dan tahu goreng. Pilihan lauk juga beragam mulai dari ayam, bebek, empal, lele atau udang.

 

4. Nasi Tempong Indra

Jika kamu mencari nasi tempong yang memiliki sambal super pedas, kamu bisa mencoba Nasi Tempong Indra. Rumah makan ini merupakan salah satu warung makan tempong terpopuler di Bali. Nasi Tempong Indra memiliki empat cabang yang tersebar di Bali, yaitu di kawasan Kuta, Renon, Soputan, hingga di Bedugul.

 

5. Ayam Tempong Ibu Sri

Tempong Bu Sri menyajikan beberapa menu varian nasi tempong, diantaranya nasi tempong ayam, bebek, cumi, ikan, udang tahu tempe, dan masih banyak lagi. Warung Ayam Tempong Ibu Sri terdapat di kawasan Legian, Gunung Sang Hyang, Gelogor Carik, dan Dalung.