Rekomendasi Kemeja Bernuansa Indonesia, Cocok di Momen HUT RI!

Rekomendasi Kemeja Bernuansa Indonesia, Cocok di Momen HUT RI!

17 Agustus merupakan hari yang bersejarah untuk Republik Indonesia. Tahun ini, Republik Indonesia merayakan ulang tahun yang ke-77. Seluruh masyarakat turut meramaikan hari ulang tahun Republik Indonesia dengan caranya masing-masing. Salah satunya dengan menggunakan pakaian bernuansa Indonesia.

Yup, melalui pakaian kamu bisa tunjukkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air lho. Pakaian yang bisa kamu kenakan ialah kemeja dari Telusur Kultur yang identik dengan desainnya berupa ilustrasi nuansa Indonesia sebagai simbol identitas, kebanggan, dan cinta terhadap tanah air! Intip beberapa rekomendasi kemeja Telusur Kultur di bawah ini.

 

1. Era Perjuangan

instagram.com/telusurkultur

Kemeja ini memiliki desain berupa para pahlawan era reformasi yang ikut memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Nggak hanya pada momen ulang tahun Republik Indonesia, kemeja ini juga cocok dijadikan sebagai pakaian sehari-hari untuk tampil kasual hingga semi-formal.

 

2. Era Proklamasi

instagram.com/telusurkultur

Momen pembacaan Proklamasi oleh Soekarno didampingi oleh Mohammad Hatta di tanggal 17 Agustus 1945 merupakan salah satu peristiwa bersejarah untuk Indonesia. Kemeja ini sangat mencerminkan momen tersebut yang terlihat dari desainnya berupa pembacaan Proklamasi di Jalan Pegangsaan Timur Nomor 56, Jakarta.

 

3. Srimulat

instagram.com/telusurkultur

Srimulat merupakan Grup lawak legendaris asal Solo ini meraih popularitasnya di tahun 80-an hingga dikenal ke seluruh penjuru Indonesia. Jadi salah satu ikon Indonesia, pada kemeja ini terdapat ilustrasi para tokoh Srimulat: Hil Yang Mustahal yang modis dan menarik digunakan sehari-hari.

 

4. Raja Ampat

instagram.com/telusurkultur

Kemeja dengan ilustrasi yang menggambarkan keindahan Raja Ampat bisa menjadi pilihan selanjutnya. Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Keindahan biota laut di Raja Ampat terlihat dari desain kemeja ini yang digambarkan dengan birunya laut serta makhluk hidup di perairan Raja Ampat.

 

5. Cita Rasa Nusantara

instagram.com/telusurkultur

Selain destinasi wisata, Indonesia juga populer berkat makanan yang khas. Hal tersebut diperlihatkan dari desain kemeja Telusur Kultur yang diberi nama Cita Rasa Nusantara. Pada kemeja ini terlihat beberapa makanan khas Indonesia yang warna-warni sehingga bisa membuat OOTD terlihat lebih catchy!

 

6. Homme Libre

instagram.com/telusurkultur

Berilustrasi pahlawan kemerdekaan Indonesia, kemeja ini bisa menjadi pengingat untuk melanjutkan perjuangan mereka. Desain kemeja yang didominasi oleh warna merah dan putih layaknya bendera Republik Indonesia membuat kemeja Ini memiliki daya tarik tersendiri untuk digunakan dalam berbagai occasion.