Referensi Busana Etnik untuk Dipakai Halal Bihalal

Referensi Busana Etnik untuk Dipakai Halal Bihalal

Kalau kamu bosan memakai busana etnik saat Halal Bihalal bisa menggantinya dengan gaya etnik lho! Kamu hanya perlu styling kain tradisional milikmu dengan pakaian yang ada di dalam lemarimu. 

Berikut Telusur Kultur telah merangkum ide berbusana etnik untuk dipakai Halal Bihalal yang bisa jadi referensimu. Simak di bawah ini yuk, keep scrolling! 

1. Kain tradisional batik 

Busana etnik

Dok. Instagram.com/happysalma 

Referensi berbusana etnik yang pertama bisa kamu tiru adalah memilih kain tradisional batik. Coba bergaya tradisional elegan memakai kain tradisional Batik dengan atasan kebaya encim tinggal berikan sentuhan aksesori anting subeng.

2. Kebaya kutubaru 

Busana etnik

Dok. Instagram.com/raniaayasmin

Selain itu saat Halal bihalal kamu juga bisa mengenakan kebaya kutubaru lho! Semakin sempurna saat kamu pasangkan bersama kain tradisional batik, dibuat lebih modern bisa pilih kebaya kutubaru dengan material tille berbordir. 

3. Baju kurung Batik 

Busana etnik

Dok. Instagram.com/therealdisastr 

Referensi busana etnik ketiga bisa pilih model baju kurung dari bahan Batik, busana ketiga ini dapat menjadi pengganti baju muslim kamu lho! Selanjutnya kamu perlu memasangkannya dengan aksesori scarf yang juga berbahan batik.

4. Perpaduan batik & songket

Busana etnik

Dok. Instagram.com/marshatimothy

Terakhir Telusur Kultur ingin berikan referensi gaya etnik yang lebih statement. Padu-padankan atasan berbahan Batik dan pakai dengan bawahan rok songket. Anggun banget lho!