Pakai Kain Batik Wanita, Ide Bergaya Playful Saat ke Pantai

Pakai Kain Batik Wanita, Ide Bergaya Playful Saat ke Pantai

Kali ini saat liburan ke pantai, kopermu diisi dengan model pakaian yang beda yuk! Tampil etnik tapi tetap playful dengan warna-warni bisa kamu aplikasikan saat memakai kain batik. Telusur Kultur ingin berikan referensi Ootd yang beda dari biasanya saat ke pantai, yaitu memakai kain batik wanita. 

Nggak perlu ketakutan susah mencari item yang tepat untuk dipasangkan, karena kain batik wanita bisa dikenakan dengan semua model pakaian. Mau kamu pakai tank top sebagai atasannya atau hanya sekedar sport bra juga bisa banget! Asalkan motif serta warna pada kain batik dan atasannya perlu diperhatikan. Tujuannya supaya kamu nggak saltum meski padu-padan warna yang jreng.

Kelima wanita di bawah ini tahu cara yang tepat padukan kain batik wanita untuk liburan musim panas. Yeay kamu bisa menyontek 5 gaya untuk Ootd lima hari saat di pantai. Yuk, siapkan dari sekarang atasan dan aksesori apa saja yang harus dibawa. Let’s check! 

1. Kombinasi 2 kain sekaligus

 

Kain batik wanita

Dok. Instagram.com/remajanusantara_

Tanpa atasan atau bawahan lainnya, kain batik wanita warna merah ini jadi item utamanya, dibuat menjadi tube dress sedikit lebih edgy ketika dipadukan dengan kain songket Bali warna hijau. 2 warna bold dalam 1 look kece banget! Sebagai pelengkap, beaded choker serta beaded bag warna serupa dengan kain jadi pilihannya.

2. Outfit tradisional wanita Bali yang lebih kekinian

Kain batik wanita

Dok Instagram.com/remajanusantara_

Sah-sah saja biar makin blend-in saat ke Bali kamu ingin berpenampilan layaknya wanita Bali. Coba buat penampilan lebih terkini dan modern pakai baju kekinian one shoulder crop top dan pilih kain batik wanita asal bali dengan warna manis tak lupa dengan senteng yang diikatkan di pinggang. Chic! 

3. Color block, coba penampilan lebih berani

Kain batik wanita

Instagram.com/remajanusantara_

Tren tabrak warna biasa ditiru fashion enthusiast ketika ingin berpenampilan playful. Kali ini kamu bisa pakai kemben dari kain songket warna ungu dengan kain batik wanita asal Bali warna kuning. 2 warna cerah mengubah penampilan makin attractive. 

4. Edgy look yang tetap playful

Kain batik wanita

Instagram.com/remajanusantara_

Meski kamu memakai palet warna hitam pada pakaian seperti blazer, sport bra serta sepatu sendal kamu tetap dapat memberikan kesan playful lewat kain batik wanita yang warnanya cerah. Dalam look serba hitam tetap ada 1 warna yang menyala! 

5. 2 fashion item menggemaskan, cuteness overload!

Kain batik wanita

Instagram.com/remajanusantara_

Terakhir, saat berlibur ke pantai bisa pilih 2 item chic, misal kain batik wanita yang dipilih motifnya atau warnanya cute serta atasan yang serupa dengan warna kain. Gaya girly bikin kamu jadi pusat perhatian.