Nge-Solo Gak Cuma Batik, Ini Dia 5 Makanan Khas yang Bikin Dompet Gak Jebol!

Nge-Solo Gak Cuma Batik, Ini Dia 5 Makanan Khas yang Bikin Dompet Gak Jebol!

Solo, kota yang nggak cuma punya sejuta keindahan budaya tapi juga menyuguhkan kuliner-kuliner khas yang  murah meriah. Biar liburan makin seru dan perut tetap kenyang, yuk intip 5 makanan khas Solo yang nggak boleh kamu lewatkan!

1. Nasi Liwet Wongso Lemu

Kalo udah nyampe Solo, jangan lupa mampir ke Nasi Liwet Wongso Lemu. Harga di bawah 50 ribu, tapi rasanya bisa bikin kamu ngerasa kayak lagi makan di istana. Nasi liwet dengan lauk-lauk khas Solo, dilengkapi dengan sambel yang pedasnya nendang. Satu kata: Mantap!

2. Sate Buntel

Sate yang satu ini beda banget dari yang lain. Daging kambing yang dicincang dan “dibuntel” atau dibungkus dengan lemak kambing. Pasti nagih! Harganya? Masih ramah di kantong kok!

Makanan Khas Solo

pinterest.com

3. Cabuk Rambak

Ini jadi makanan favorit khas Solo yang terbuat dari ketupat. Bedanya, Cabuk Rambak menggunakan bumbu saus wijen yang sangat sedap! Ketupat ini sangat enak ditemani dengan kerupuk kulit, membuat rasanya makin krenyes dan enak.

4. Putu Bumbung

Putu Bumbung adalah kue jajanan tradisional yang gurih dan lezat! Kue ini adalah kue tepung beras isian gula jawa yang dibalut dengan parutan kelapa. Enak banget kan?

Makanan Khas Solo

pinterest.com

5. Es Kapal

Siang-siang udah paling enak makan es nih! Es Kapal jadi salah satu minuman khas Solo yang sangat segar.  Minuman enak ini dibuat dari campuran santan dan sirup cokelat yang terbuat dari gula jawa. Ditambah dengan es parut yang sangat segar. Kebayang kan enaknya?

Makanan Khas Solo

pinterest.com

Ada banyak banget nih pilihan makanan khas yang murah tapi tetap enak dan bikin perut kenyang! Selamat menikmati kuliner Solo yang lezat yaa