Model Batik Terbaru untuk Perempuan

Model Batik Terbaru untuk Perempuan

Batik sudah terkenal sebagai salah satu warisan budaya turun temurun Indonesia yang kental dengan unsur tradisional yang digunakan untuk acara tertentu. Namun semakin berkembangnya zaman, kini batik bertransformasi menjadi pakaian yang lebih modern dan cocok digunakan untuk sehari-hari. Terdapat berbagai model batik terbaru yang membuat penampilan semakin menarik. 


1. Dress batik brokat 

pinterest.com

Perpaduan bahan batik dan material brokat menghasilkan perpaduan yang manis dan tampak elegan. Dress batik ini sangat cocok digunakan untuk berbagai occasion, mulai dari menghadiri pesta atau sekadar makan malam formal bersama keluarga. Bahkan dengan padu-padan yang tepat, kamu bisa menggunakan batik dress brokat sebagai pakaian ke kantor untuk menciptakan penampilan yang rapi dan profesional. Tapi batik kerja ini pun bisa memberikan kesan elegan. Bahkan kamu juga bisa menggunakannya untuk acara-acara semi formal.

 

2. Baju batik dengan detail bell-sleeves 

pinterest.com

Detail lengan bell-sleeves tengah jadi salah satu tren fashion yang digemari perempuan. Lengan dengan model mengembang berbentuk lonceng ini mampu menciptakan penampilan yang manis. Kini baju detail bell-sleeves juga tersedia dengan sentuhan batik. Kamu bisa memadukannya dengan pencil skirt berwarna hitam dan high heels.

 

3. Outer batik 

pinterest.com

Outer adalah fashion item andalan untuk membuat penampilan yang simpel terlihat lebih modis. Kini semakin banyak juga berbagai outer dengan model batik terbaru. Pilih outer dengan detail batik yang kamu sukai sehingga mampu membuatmu lebih percaya diri saat menggunakannya.

 

4. Batik dress berkerah tinggi 

pinterest.com

Jika kamu ingin model dress yang bisa dikenakan oleh hijabers, kamu bisa mengenakan batik dengan model kerah tinggi. Model batik terbaru ini menjadi salah satu model yang paling populer karena modelnya yang tampak bisa dikenakan oleh berbagai occasion. Batik kerja biasanya memiliki model lengan tanggung. Model batik modern ini memiliki siluet A-line yang lebih melebar pada bagian bawah sehingga cocok untuk perempuan curvy yang ingin tampak lebih proposional.

 

5. Batik vest 

pinterest.com

Jika kamu bosan dengan model outer batik yang itu-itu saja, nggak ada salahnya untuk coba gaya baru menggunakan batik vest. Kamu bisa padukan model batik modern ini dengan berbagai macam style, mulai dari dress, kemeja hingga kaus polos. Ada berbagai macam jenis batik vest mulai dari yang panjang hingga pendek bisa kamu pilih sesuai selera.