Model Baju Batik Terbaru untuk Perempuan Berhijab

Model Baju Batik Terbaru untuk Perempuan Berhijab

Batik merupakan warisan leluhur Indonesia yang harus selalu dilestarikan. Salah satu cara untuk tetap melestarikan batik ialah dengan menggunakan batik sebagai pakaian sehari-hari. Nggak heran kini terdapat berbagai varian batik yang hadir dalam berbagai desain pakaian, seperti tas, celana, scarf hingga baju. 

Model baju batik turut dimodifikasi dengan menyesuaikan dengan tren berpakaian saat ini. Bahkan untuk perempuan berhijab, terdapat beberapa model baju batik yang memiliki desain modis namun tetap tertutup. Pastinya beberapa model baju batik terbaru ini sangat cocok digunakan untuk berbagai acara kasual hingga formal.

 

1. Batik parang merupakan salah satu motif batik nusantara yang sering dijadikan pilihan utama untuk perempuan berhijab. Motif batik ini mampu menciptakan kesan formal dan rapi pada penampilan. Baju motif batik parang satu ini memiliki detail yang unik, berupa kerah ruffle yang tinggi layaknya turtleneck dan kombinasi batik di bagian dada yang membuat tubuh terlihat lebih bidang.

pinterest.com

 

2. Model baju batik terbaru dengan detail kerah shanghai masih menjadi favorit perempuan berhijab bahkan non-hijab karena mampu menciptakan kesan rapi namun tetap effortless. Kerah yang cukup tinggi mampu menutupi bagian leher hingga kamu bisa menggunakan kerudung segi empat dengan model lilitan yang cukup ketat tanpa takut memperlihatkan aurat bagian leher. 

pinterest.com

 

3. Dulu, model baju batik asimetris sanga menjadi pakaian favorit perempuan berhijab untuk digunakan saat hadiri acara pernikahan. Seiring berkembangnya tren fashion, model baju batik ini memiliki desain yang semakin bervariasi hingga cocok digunakan untuk gaya sehari-hari. Batik modern bukan hanya bisa digunakan untuk acara pesta saja. Kini, kamu bisa menggunakannya sebagai baju kerja dengan berbagai macam model. Potongan asimetris di kanan dan kirinya menjadi daya tarik tersendiri untuk baju batik ini. Padu-padankan dengan trousers hingga rok juga oke.


pinterest.com

 

4. Model baju batik terbaru dengan aksen puff sleeve kini tengah jadi hits. Pakaian ini mampu memperlihatkan kesan feminin walau tanpa padu-padan yang berlebihan, ditambah sentuhan motif batik nusantara yang akan sangat cocok digunakan untuk gaya formal ke kantor hingga special occasion.

pinterest.com

 

5. Model baju batik akan bertransformasi menjadi lebih trendi dengan detail menarik di bagian pundak. Jika biasanya lengan baju hanya dibiarkan lurus saja, kini terdapat model baju batik terbaru yang memiliki aksen statement di bagian pundak. Look ini akan membuat perempuan berhijab tampak semakin menarik.


pinterest.com