Menjelajahi Kota-kota di Indonesia Lewat Ilustrasi Kemeja

Menjelajahi Kota-kota di Indonesia Lewat Ilustrasi Kemeja

Pandemi memang jadi penghalang untuk pergi travelling. Kita harus bersabar jika rencana-rencana yang sudah kita buat harus tertunda dan harus di reschedule ulang. Kita sekarang mungkin bisa menikmatinya lewat ilustrasi kemeja dari Telusur Kultur ini. Nggak ada salahnya lho, sambil melihat indahnya kemeja ilustrasi ini bisa mengobati kerinduan berkelana di kota-kota Indonesia.

Kalau bahas berlibur, sungguh rindunya berlibur musim panas bertemu pantai, gunung bahkan danau di ibu kota ini. Salah satu kota yang jadi destinasi favorit para traveller mengunjungi Surga tersembunyi yang terletak di Indonesia Timur. Yess, inilah Labuan Bajo. Desa yang satu ini tepatnya terletak di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur. 


Banyaknya wisata yang bisa dinikmati oleh para traveller, dari mulai kunjungi Taman Nasional Komodo, menanjak ratusan anak tangga untuk capai Pulai Padar, sampai ke Pantai dengan pasir warna merah muda yang diberi nama pink beach. Melihat tingginya ketertarikan para traveller mengunjungi Labuan Bajo, akhirnya Telusur Kultur menggarap koleksi kemeja yang diberi nama Tanah Air yang menceritakan kisah Labuan Bajo.


Tahukah kalian, Labuan Bajo termasuk salah satu desa dari 19 desa yang ada di Nusa Tenggara Timur. Makna dari Labuan Bajo sendiri merupakan tempat berlabuhnya suku Bajo (Salah satu suku bangsa nomaden di laut, mereka berasal dari suku Sulu di Filipina). Pada akhirnya sebagian dari suku nomaden tersebut menetap di pesisir pantai. 


Dari desain kemeja Telusur Kultur ini menampilkan binatang Komodo sebagai maskot dari desa tersebut, tak ketinggalan indahnya Pulau Padar sampai budaya atau tari khas dari Labuan Bajo. Detail ilustrasi dibuat sedemikian rupa saat melihatnya buat kita merasa seperti sedang berada di desa tersebut.