Makanan Khas Indonesia yang Terkenal di Korea Selatan

Makanan Khas Indonesia yang Terkenal di Korea Selatan

Tren Korea Selatan kini semakin digemari masyarakat Indonesia. Hal paling mudah terlihat dari berbagai brand Indonesia yang melibatkan Idol Korea Selatan sebagai brand ambassador hingga kunjungan masyarakat Korea Selatan ke Indonesia. Termasuk masyarakat Indonesia yang menjadikan Korea Selatan sebagai destinasi liburan ke luar negeri. 

Namun dibalik hal tersebut, kuliner menjadi daya tarik tersendiri untuk diperbincangkan, termasuk makanan khas Indonesia yang terkenal di Korea Selatan. Banyak YouTuber hingga Idol Korea Selatan mengakui kelezatan makanan khas Indonesia. Bahkan terdapat beberapa restoran di Korea Selatan yang secara khusus menjual makanan khas Indonesia lho.

 

1. Nasi Padang

foodpedia.com

Selain jadi makanan favorit masyarakat Indonesia, kelezatan Nasi Padang juga terkenal hingga Korea Selatan lho. Beberapa contact creator Korea Selatan menjadikan Nasi Padang sebagai makanan favorit, termasuk YouTuber Korea, Hari Jisun yang sangat menyukai Nasi padang hingga mengajak adik dan ibunya untuk mukbang di rumah makan Padang.

 

2. Rendang

foodpedia.com

Sudah bukan rahasia jika rendang telah diakui sebagai salah satu makanan khas Indonesia yang memiliki rasa yang lezat. Cenderung pedas banyak warga Korea Selatan yang menyukai rendang. Banyak restoran khas Indonesia di Korea Selatan yang menyediakan rendang di daftar menu.

 

3. Mie goreng

endeus.tv

Orang Korea Selatan menjadikan mie sebagai salah satu makanan pokok pengganti nasi dan tteokbokki. Nggak heran jika orang Korea Selatan langsung jatuh cinta ketika menyantap mie goreng khas Indonesia. Termasuk Irene ‘Red Velvet’ yang memilih mie goreng sebagai makanannya saat tiba di Indonesia beberapa waktu lalu.

 

4. Nasi goreng

sweetrip.com

Popularitas nasi goreng di Korea Selatan sudah nggak perlu diragukan lagi. Serupa namun tak sama dengan nasi goreng Korea Selatan yang disebut Bokkeum-bap, nasi goreng Indonesia memiliki rasa yang kaya akan rempah-rempah. Bahkan Jin BTS, Lee Min Ho, hingga member BLACKPINK mengakui bahwa nasi goreng khas Indonesia memiliki rasanya yang sangat enak.

 

5. Bakso

rinaresep.com

Makanan berkuah dengan isian daging bakso, mie atau bihun ini jadi incaran saat berkunjung ke restoran Indonesia di Korea Selatan yang semakin nikmat jika disajikan selagi hangat. Bakso menjadi salah satu makanan pilihan saat musim dingin di Korea Selatan karena mampu membantu untuk menghangatkan tubuh dari cuaca yang dingin.

 

6. Bakwan sayur

resepkoki.com

Bakwan merupakan salah satu gorengan khas Indonesia yang jadi favorit warga Korea Selatan, Rasanya asin dan gurih akan semakin nikmat jika disantap selagi hangat dengan cabai rawit sebagai pelengkapnya. Bahkan bertepatan pada fan meeting lalu, Hwang In Yeop mengakui sangat menyukai bakwan sayur lho!

 

7. Soto ayam

resepmamiku.com

Soto ayam merupakan makanan berkuah khas Indonesia yang terdiri dari perpaduan bihun, suwiran ayam, tomat dan ayam campuran bumbu-bumbu khas Indonesia dan tambahan koya. Makanan satu ini sangat terkenal di Korea Selatan dan jadi pilihan saat berkunjung ke restoran Indonesia.