Kocak Abis! 5 Rekomendasi Film Komedi Indonesia yang Nggak Bosan Ditonton

Kocak Abis! 5 Rekomendasi Film Komedi Indonesia yang Nggak Bosan Ditonton

Salah satu genre film yang paling diminati adalah film komedi. Ceritanya yang dijamin ringan dan bisa bikin tertawa, membuat film komedi disukai oleh berbagai kalangan. Nggak cuma film komedi luar yang berhasil jadi sorotan, film komedi Indonesia pun nggak kalah mencuri perhatian, lho. Semakin berkembangnya dunia perfilman Indonesia, semakin banyak pula judul-judul film komedi Indonesia yang hadir di bioskop.

Buat kamu penggemar genre yang satu ini, berikut beberapa rekomendasi film komedi Indonesia yang dijamin kocak dan bakal bikin kamu tertawa terbahak-bahak!

1. Terlalu Tampan (2019)

film komedi indonesia

Diangkat dari webtoon, film ini menceritakan kisah tentang Mas Kulin (diperankan oleh Ari Irham) seorang anak sekolah yang kerap menghadapi banyak masalah karena wajahnya yang terlalu tampan. Karena hal ini ia pun memutuskan untuk home schooling. Namun kedua orangtuanya dan juga kakaknya (diperankan Tarra Budiman) ingin Mas Kulin memiliki kenangan bersama teman-teman SMA-nya. Akhirnya Mas Kulin pun menuruti keinginan keluarganya dan kembali ke sekolah biasa. Di sinilah kisah kocak Mas Kulin dimulai.

2. My Stupid Boss (2016)

film komedi indonesia

Film lama yang satu ini masih jadi salah satu film komedi Indonesia terbaik yang bakal bikin kamu ngakak. Diperankan oleh Bunga Citra Lestari dan Reza Rahadian, My Stupid Boss bercerita tentang kisah Diana (BCL) yang bekerja di perusahaan yang dipimpin oleh Bossman (Reza Rahadian). 

Setiap hari ada saja tingkah Bossman yang membuat Diana dan karyawan lain kesal hingga suatu saat Bossman menuduh Diana melakukan penggelapan uang. Diana pun merasa sakit hati dan memutuskan untuk keluar dari pekerjaan tersebut. Bossman yang merasa bersalah karena menuduh sembarangan pun berusaha untuk meminta Diana kembali bekerja. Berhasilkah dia? Dan apa saja yang ia lakukan? Langsung tonton ya!

3. Susah Sinyal (2017)

film komedi indonesia

Mengangkat kisah kehidupan modern, kamu juga wajib menonton film komedi Indonesia yang satu ini. Ellen (Adinia Wirasti) adalah seorang pengacara ternama yang hidup berdua saja dengan anaknya, Kiara (Aurora Ribero). 

Sejak ibunya meninggal, Ellen merasa hubungannya dengan Kiara semakin merenggang, apalagi Kiara dulu sangat dekat dengan sang nenek. Ingin memperbaiki hubungan dengan sang putri, Ellen pun memutuskan untuk pergi liburan bersama Kiara ke Sumba. Kisah mereka selanjutnya di film ini dijamin akan membuat kamu tertawa sekaligus terharu!

4. Cek Toko Sebelah (2016)

film komedi indonesia

Buat pencinta film komedi berbau keluarga, kamu juga jangan sampai kelewatan film yang satu ini. Koh Afuk (Chew Kin Wah) merupakan pemilik toko kelontong yang menjual berbagai macam kebutuhan pokok. Namun sayang, ia mengalami sakit hingga tak bisa mengurus toko seperti biasa dan ingin mempercayakan toko pada anaknya, Erwin (Ernest Prakasa) yang merupakan seorang karyawan dengan karier cemerlang. Namun, di sisi lain, anak Koh Afuk yang lain, Yohan (Dion Wiyoko) karena toko tidak diwariskan padanya, padahal ia merasa selama ini ia yang lebih perhatian pada sang ayah. 

5. Imperfect (2019)

film komedi indonesia
Mengangkat isu soal standar kecantikan, film yang diperankan Jessica Mila ini sukses mencuri hati para penikmat film lho. Bercerita tentang Rara yang bekerja di perusahaan kosmetik. Suatu ketika, atasannya bernama Kelvin (Dion Wiyoko) menawarkan jabatan tinggi padanya. Namun, ia harus bisa mengubah penampilannya agar lebih langsing dan representable. Kisahnya berjuang mendapat tubuh impian ditemani sang kekasih, Dika (Reza Rahadian) dan sahabatnya Fey (Shareefa Daanish) menawarkan kisah menarik sekaligus kocak.