Jangan Asal Pilih, Ini 5 Bahan Kemeja yang Bagus dan Nyaman Digunakan

Jangan Asal Pilih, Ini 5 Bahan Kemeja yang Bagus dan Nyaman Digunakan

Salah satu fashion item yang cukup fleksibel adalah kemeja. Baju yang satu ini bisa digunakan untuk acara formal maupun saat ingin bergaya kasual. Nggak cuma bikin penampilan jadi makin modis, kemeja juga jadi favorit karena nyaman digunakan. Nah, kenyamanan ini biasanya tergantung dari bahan kemeja atau jenis kain yang dipakai. 

Banyak jenis kain yang dapat dijadikan kemeja. Tiap bahan kemeja ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Agar tidak salah pilih, yuk pahami dulu berbagai bahan kemeja di bawah ini agar OOTD-mu semakin sempurna. Simak ya!

1. Bahan katun

bahan kemejaDok. Freepik

Bahan kemeja yang paling sering digunakan adalah katun. Bahan kemeja yang satu ini memiliki tekstur yang lembut serta terasa adem saat digunakan. Ini karena bahan katun terbuat dari serat alami yaitu kapas. Kemeja yang terbuat dari katun juga biasanya mampu menyerap keringat dengan baik sehingga tidak akan membuat kamu merasa kegerahan.

2. Bahan acrylic

bahan kemejaDok. Freepik

Bahan kemeja selanjutnya yang cukup populer adalah acrylic. Karakteristik dari jenis kain yang satu ini adalah teksturnya yang lembut dan ringan. Saat dicuci, kemeja dengan bahan acrylic pun biasanya lebih mudah kering dan nggak gampang kusut.

3. Bahan drill

bahan kemejaDok. Freepik

Kalau bahan yang satu ini banyak ditemui pada blus dan kemeja wanita. Teksturnya halus, lembut, dan juga cukup unik karena dipintal dengan pola diagonal atau garis miring pada dua sisi bahannya. Selain warnanya tidak mudah pudar, kemeja dengan bahan ini juga biasanya tidak mudah kusut.

4. Bahan oxford

bahan kemejaDok. Freepik

Kebanyakan seragam sekolah menggunakan kain oxford sebagai bahan kemejanya. Ini karena bahn oxford memiliki tekstur yang rata sehingga terlihat lebih rapi. Saat dipegang, kainnya pun akan terasa lebih halus. Walaupun harganya cukup terjangkau, bahan kemeja yang satu ini cukup kuat karena dibuat menggunakan teknik khsus.

5. Bahan chambray

bahan kemejaDok. Freepik

Bahan kemeja yang satu ini mirip dengan denim sehingga cocok digunakan untuk gaya casual. Terbuat dari serat alami, chambray memiliki tekstur yang cukup halus. Selain itu, kemeja dengan bahan yang satu ini akan tetap terasa nyaman digunakan meskipun cuaca sedang panas.