Ide Menu Makanan Besar untuk Berbuka Puasa

Ide Menu Makanan Besar untuk Berbuka Puasa

Memasuki hari keempat puasa bagaimana, masih semangat bukan? Semoga kamu dalam keadaan yang sehat sehingga bisa menjalankan puasa hingga 30 hari full. Momen yang ditunggu-tunggu umat Muslim di bulan suci Ramadhan ini adalah ketika berbuka puasa, hampir semua orang saat berbuka puasa hadirkan berbagai makanan di meja makan mulai dari Takjil sebagai makanan pembuka, makanan besar sampai dengan minuman-minuman manis penutup makanan. 

Kali ini Telusur Kultur ingin memberikan referensi makanan besar untuk berbuka puasa, bisa diikuti buat kamu yang lagi kebingungan untuk makan apa saat berbuka nanti. Simak artikel berikut ini, keep scrolling

1. Nasi Briyani 

Makanan buka puasa

Dok. Pinterest.com

Makanan buka puasa pertama yang nggak boleh dilewatkan di bulan Ramadhan ini adalah nasi briyani. Makanan asal Timur tengah ini terbilan praktis, dalam satu loyang besar berisikan nasi yang dimasak dengan berbagai rempah-rempah. Dan dimakan dengan kambing, sapi atau ayam. Yummy! 

2. Bakso Malang

Makanan buka puasa

Dok. Pinterest.com

Kalau kamu lagi ingin menyantap makanan berkuah, bakso malang pilihan yang tepat! Semangkuk bakso dalam kuah dengan pangsit goreng yang dilengkapi bihun putih. Jangan lupa tambahkan kerupuk putih ya. Dimakan bersama sepiring nasi putih tak masalah lho! 

3. Bebek Goreng

Makanan buka puasa

Dok. Pinterst.com

Makanan buka puasa lainnya yang juga nikmat disantap adalah bebek goreng crispy. Dimakan bersama nasi putih, tahu & tempe goreng serta sambal terasi siap-siap untuk menambah nasi ya. Kenyang dan nikmat banget.

4. Soto Betawi

Makanan buka puasa

Dok. Pinterest.com

Makanan buka puasa terakhir yang bisa kamu buat / pesan saat buka nanti ada soto betawi. Kuah santan yang berisi potongan tomat, daging sapi & emping biasanya dimakan bersama nasi hangat serta acar.