Deretan Model Batik Terbaru yang Disukai Kaum Gen Z

Deretan Model Batik Terbaru yang Disukai Kaum Gen Z

Seiring berkembangnya zaman, batik ikut bertransformasi menjadi kain yang bisa digunakan sebagai pakaian sehari-hari. Bahkan kini batik terlihat semakin modern namun dengan desain yang tetap mempertahankan otentik batik sebagai warisan budaya Indonesia. Kamu bisa menggunakan batik untuk hadir di berbagai occasion, mulai dari ke kantor, pesta pernikahan hingga acara yang lebih formal. Sesuaikan saja model batik yang dipadu-padankan dengan fashion item lainnya. Bisa dijadikan sebagai referensi, intip beberapa model batik terbaru. 

 

1. Batik identik digunakan sebagai pakaian untuk hadiri acara formal. Namun kini terdapat model batik terbaru untuk perempuan bergaya lebih kasual sehingga cocok digunakan sebagai outfit sehari-hari. Seperti batik dengan model jumpsuit yang memiliki aksen off shoulder. Cukup pasangkan dengan sandal atau flat shoes, OOTD-mu sudah terlihat makin oke!

pinterest.com

 

2. Jika dulu pakaian dengan batik biasa ditemukan pada kemeja, kini batik memiliki varian yang semakin beragam. Misalnya outerwear perempuan dengan sentuhan batik yang sangat cocok dikombinasikan dengan sleeveless top hingga dress. Kamu tinggal pasangan dengan high heels jika ingin menggunakannya untuk acara yang lebih formal.

pinterest.com

 

3. Ingin menggunakan batik untuk gaya yang lebih feminin, kamu bisa menggunakan batik dengan model halter neck dress. Pakaian ini sangat cocok digunakan untuk hadiri pesta pernikahan bertema outdoor hingga indoor. Pilih warna dress yang kekinian seperti ungu, merah atau putih.

pinterest.com

 

4. Batik dengan model kerah shanghai memang masih menjadi favorit perempuan Gen Z. Kini model kerah shanghai semakin memiliki banyak varian, salah satunya two-tone sleeveless dress dengan sentuhan batik yang didominasi warna merah.

pinterest.com