Cerita Rakyat Gatotkaca Dikemas dengan Ilustrasi Modern Pada Kemeja Print Telusur Kultur

Cerita Rakyat Gatotkaca Dikemas dengan Ilustrasi Modern Pada Kemeja Print Telusur Kultur

Para milenial masih ingat bukan sama cerita rakyat Gatotkaca? Gen Y & Z rasanya tak pernah lupa dengan kisah ini, pasti dahulu jaman SD sering disuguhkan dengan cerita rakyat yang satu ini. 

Saatnya kilas balik cerita rakyat ini, dahulu Gatotkaca yang disebut-sebut memiliki kekuatan yang sakti ini bernama Tetuka, ia merupakan anak laki-laki dari Dewi Arimbi & Raden Werkudara. Suatu saat Tetuka disuruh bertarung dengan Prabu Kala Sekipu, Tetuka kalah dan tak berdaya oleh Batara Narada. Tetuka diceburkan di sebuah kawah beserta senjata. 

Hingga akhirnya Tetuka berubah menjadi sosok pria berwajah tampan & gagah. Ia diminta kembali melawan Prabu Kala Sekipu sampai akhirnya ia berhasil mengalahkannya. Tetuka atau yang kini disebut sebagai Gatot Kaca bisa kembali ke pelukan sang ayah Raden Werkudara & Dewi Arimbi. Sedihnya, Gatotkaca yang sudah berubah wujud (memiliki taring) buat kedua orang tua tak mengenalnya. Sampai akhirnya Gatotkaca dinobatkan Raja Pringgadani. 

Gatotkaca dianggap cerita rakyat yang melegenda sehingga Telusur Kultur menumpahkan cerita rakyat tersebut kedalam koleksi kemeja print “Kisah Indonesia”. Warna-warna cerah yang khas dengan Telusur Kultur kini pada cerita rakyat Gatotkaca didominasi warna yang bold yakni biru, kuning, orange, hijau & merah. Sedangkan ilustrasinya mendetail, sampai saat ia bertarung digambarkan pada kemeja print tersebut. Inilah yang menarik dari koleksi Telusur Kultur, sebelum-sebelumnya tak ada brand local yang mengemas cerita rakyat kedalam sebuah baju dengan desain yang modern. 

Pada koleksi Kisah Indonesia Gatotkaca mudah untuk didapatkan, kamu langsung buka disini ya. Apalagi harganya bisa kamu miliki dengan harga IDR 299,000.