Begini Style Kemeja Wanita ala Artis Korea, Tiru Mix and Match-nya Yuk!

Begini Style Kemeja Wanita ala Artis Korea, Tiru Mix and Match-nya Yuk!

Kemeja akan selamanya jadi fashion item yang nggak akan pernah ketinggalan zaman. Tidak hanya cocok dipakai ke kantor maupun acara formal, kemeja juga bisa jadi andalan untuk membuat gaya kasual jadi lebih rapi dan preppy. Makanya nggak heran jika baju yang satu ini jadi favorit banyak orang, baik pria maupun wanita.

Nah, berbicara soal kemeja wanita, banyak cara yang bisa kamu lakukan agar style kemeja kamu nggak terlihat membosankan, lho. Jika masih bingung dengan padu-padannya, yuk intip inspirasinya dari para artis Korea di bawah ini. 

1. Casually chic dengan denim

kemeja wanita

Kemeja bisa jadi andalan untuk bikin gaya kasual jadi lebih keren lho. Pilih kemeja dengan warna lembut seperti biru, dan padukan dengan celana pendek berbahan denim. Tambahkan aksesori seperti slim belt agar total look-mu semakin menawan.

2. Manis dengan cardigan

kemeja wanita

Padu-padan kemeja dengan cardigan sepertinya masih jadi favorit banyak orang, nggak terkecuali para artis Korea. Nyatanya, mix and match yang satu ini tidak hanya bikin penampilan terlihat lebih rapi, tapi juga bisa menambah aksen manis, lho. Kamu juga bisa bermain dengan aksesori seperti pita atau scarf yang dililitkan pada bagian kerah kemeja.

3. Padukan dengan luaran tanpa kerah yang ‘statement’

kemeja wanita

Buat gaya ke kantor yang modis, kamu bisa memilih outer seperti blazer tanpa kerah. Biar nggak terlihat kaku, pilihlah luaran yang memiliki detail cantik seperti baju dengan kancing mutiara. Kamu juga bisa menyematkan bros atau pin agar gayamu jadi kian memesona.

4. Tweed is a yes!

kemeja wanita

Pencinta gaya klasik nan mewah wajib coba tips yang satu ini. Kamu hanya membutuhkan dua item saja, yaitu kemeja yang on point dengan detail kancing yang nggak biasa dan luaran dari bahan tweed yang akan memberi kesan sophisticated

5. Jangan ragu untuk memadukannya dengan dress!

kemeja wanita

Nggak hanya kombinasi kemeja dengan celana atau rok, ternyata kamu juga bisa mengkombinasikannya dengan dress, lho. Pilih kemeja polos sebagai dalam dan pasangkan dengan midi dress serta boots untuk aksi yang lebih stylish.