7 Jajanan SD yang Enaknya Bikin Kangen, Favoritmu Nomor Berapa?

7 Jajanan SD yang Enaknya Bikin Kangen, Favoritmu Nomor Berapa?

Ingat nggak dulu, pas istirahat sekolah pasti ada pedagang kaki lima yang jualan jajanan enak dan murah? 

Nah, kali ini kita bakal bernostalgia dengan 7 jajanan klasik yang pasti bikin kangen! Favoritmu yang nomor berapa nih?

  1. Cimol
jajanan

https://id.pinterest.com

Cimol, alias aci dicocol, si jajanan kenyal yang digoreng dan disajikan dengan saus rasa pedas atau keju. Rasanya yang gurih dan kenyal di setiap gigitan membuat cimol selalu jadi favorit anak-anak.

  1. Telur Gulung
jajanan

https://id.pinterest.com

Telur gulung sering jadi primadona di antara jajanan sekolah lainnya. Telur dadar yang digulung dengan isian wortel, sosis, atau keju, memberikan sentuhan lezat dan penuh kejutan di setiap gigitannya.

  1. Pempek

Pempek dengan cita rasa khas Palembang yang asli. Ada kapal selam, lenjer, dan ada cuko yang bikin lidah bergoyang. Selain enak, harganya juga ramah di kantong siswa SD.

  1. Kue Cubit
jajanan

https://id.pinterest.com

Siapa yang tak kenal kue cubit? Kue kecil dengan rasa cokelat atau keju di bagian atasnya ini sering dijumpai di sekitar sekolah. Praktis dimakan dan selalu menyisakan rasa manis di lidah.

  1. Cilok

Cilok, jajanan tradisional dari campuran aci dan dicolok pakai tusuk sate, biasanya disajikan dengan saus kacang. Rasanya yang kenyal dan gurih membuat cilok selalu dicari-cari.

  1. Sosis Mie
Jajanan

https://id.pinterest.com

Sosis mie, menu makan siang favorit yang dijajakan di sekitar sekolah. Mie yang digulung bersama sosis dan dilumuri saus khas bikin perut kenyang dengan harga yang terjangkau.

  1. Es Lilin 
Jajanan

https://id.pinterest.com

Es lilin selalu menjadi penyegar di tengah hari yang panas! Beragam rasa, warna, dan bentuknya membuat kita dulu senang banget milihnya. Favoritmu yang rasa apa nih?