6 Makanan Khas Yogyakarta yang Memiliki Rasa Pedas

6 Makanan Khas Yogyakarta yang Memiliki Rasa Pedas

Kuliner Yogyakarta terkenal dengan rasanya yang cenderung manis. Namun ternyata, terdapat beberapa makanan khas Yogyakarta yang memiliki rasa pedas. Beberapa makanan ini berhasil membuat para wisatawan rela kembali ke Yogyakarta untuk menikmati santapan khas Yogyakarta yang rasanya pedas. 

Jika untuk kamu pecinta makanan pedas, beberapa makanan ini wajib masuk dalam list kuliner Yogyakarta yang dicoba. Selengkapnya simak di bawah ini.

 

1. Oseng Mercon Bu Narti

jogjakita.co.id

Oseng Mercon Bu Narti berisikan daging koyor dengan bumbu super pedas. Popularitasnya membuat Oseng Mercon Bu Narti dikatakan sebagai pelopor kuliner oseng mercon di Yogyakarta. Makanan yang terletak di Jalan KH Ahmad Dahlan, Ngampilan, Jogja kini juga hadir dalam bentuk kaleng sehingga cocok untuk dibawa sebagai oleh-oleh.

 

2. Gudeg Mercon Ibu Tinah

kulinerjogja.com

Beda dari gudeg lainnya, Gudeg Mercon Ibu Tinah menyajikan gudeg dengan rasa yang pedas. Terletak di Jalan Asem Gede, Cokrodiningratan, Jetis, Yogyakarta warung ini buka dari jam 21.30 sampai habis. 

 

3. Entok Slenget Kang Tanir

kotajogja.com

Tongseng entok yang terkenal pedasnya ini terletak di Jalan Pakem-Turi, Donokerto, Yogyakarta. Warung ini buka dari pukul 16.30 sampai habis. 

 

4. Sate Petir Pak Nano

phinemo.com

Jika kamu pecinta sate kambing dan oseng kambing kamu patut mencoba sate petir pak nano ini. Warung ini terletak di Jalan Ring Road Selatan No 90, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul. Cukup dengan harga Rp 25.000 kamu dapat merasakan satu porsi sate dengan pilihan level kepedasan dari TK sampai profesor.

 

5. Bakso Tusuk Bu Sainah

facebook.com

Kalau bakso tusuk Bu Sainah ini cocok untuk dijadikan camilan saat berlibur ke Yogyakarta. Bakso tusuk ini berlokasi di Jalan Argulo, STM Mrican Yogyakarta. Bakso tusuk ini memiliki pilihan bakso biasa, bakso bakar dan bakso goreng dengan saus sambal khas yang pedas. Warung bakso tusuk ini buka dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam.

 

6. Ayam Geprek Bu Rum

phinemo.com

Makanan ini menjadi salah satu comfort food u tuk wisatawan hingga mahasiswa Yogyakarta. Warung ayam geprek ini memiliki banyak cabang banyak, salah satunya berada di Jalan Wulung Lor, Papringan, Yogyakarta. Kamu bisa menikmati ayam geprek dengan nasi dan sayur sepuasnya. Level kepedasan juga sesuai permintaan dan tidak ada batasan.