5 Style Kemeja ala Anak Jaksel, Sleek dan Kekinian Banget!

5 Style Kemeja ala Anak Jaksel, Sleek dan Kekinian Banget!

Selain kaos, kemeja jadi salah satu baju atasan yang jadi favorit banyak orang. Tidak hanya jadi versatile item yang bisa dipadukan dengan bawahan apa pun dan cocok dipakai ke mana saja, kemeja juga jadi salah satu fashion item yang bisa memberi kesan stylish alias modis pada penampilan. Tipsnya, tentu ada pada cara padu-padan yang tepat.

Banyak cara yang bisa kamu lakukan ketika sedang mix and match kemeja. Mulai dari menambahkan outerwear, memilih bawahan atau celana yang fashionable hingga bermain dengan aksesori. Nah, agar nggak bingung, intip yuk inspirasi style kemeja ala anak Jaksel berikut ini agar gayamu makin keren dan kekinian! 

1. Bermain dengan motif

style kemeja

OOTD kemeja akan semakin berwarna ketika kamu menggunakan kemeja print. Nggak melulu harus dipadukan dengan celana jeans, kamu bisa mengkombinasikannya dengan celana bergaris. Tabrak motif yang ‘kalem’ ini akan membuat penampilan jadi lebih fun.

2. Pilih warna yang ‘berani’

style kemeja

Jika selama ini kamu selalu bermain aman dengan warna netral seperti putih, hitam, abu-abu, dan navy, ini saatnya untuk keluar dari zona nyaman. Coba sesekali gunakan kemeja dengan warna yang berani seperti merah. Sedikit tips, kamu bisa menggunakan kaos putih sebagai dalaman, dan tidak perlu mengaitkan dua kancing teratas. 

3. Gunakan kemeja sebagai outer

style kemeja

Sudah bukan rahasia lagi jika kemeja juga bisa berguna sebagai outer.  Alih-alih menggunakan kemeja polos, coba gunakan kemeja flannel yang bisa membuat gaya kasual jadi semakin sempurna. Cukup padukan dengan ripped jeans hitam dan sneakers kekinian. Superb!

4. Layer dengan sweatshirt

style kemeja

Kemeja yang memiliki kerah memang selalu jadi andalan untuk bikin penampilan terlihat lebih rapi. Namun, jika ingin membuat gaya rapi yang tidak terlalu serius, mengkombinasikannya dengan sweatshirt adalah langkah yang tepat. Padukan dengan celana berpotongan lurus untuk aksi yang lebih keren.

5. Kenakan blazer

style kemeja

Pencinta kemeja juga wajib memiliki light blazer di lemari. Light blazer biasanya terbuat dari katun dengan cutting yang lebih ‘jatuh’ sehingga memberi kesan yang lebih santai namun tidak menghilangkan esensi sleek pada penampilan.