5 Rekomendasi Minuman Khas Jawa Timur

5 Rekomendasi Minuman Khas Jawa Timur

Nggak hanya makanan, Jawa Timur juga terkenal dengan aneka minumannya yang nikmat. Beberapa minuman tersebut bahkan sudah terkenal hingga luar daerah. Jika berkunjung ke Jawa Timur, nggak ada salahnya untuk mencoba minuman-minuman ini yang sangat khas. Berikut rekomendasinya untukmu!


1. Es buto ijo disajikan layaknya hidangan penutup yang berisi bubur mutiara, agar-agar, selasih, kelapa muda, nata de coco, dan disiram sirup dan susu kental manis.

instagram.com/e_ndro

 

2. Minuman ini terbuat racikan daun asam muda, kunyit, dan gula aren. Nggak hanya segar, minuman khas Jawa Timur ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan karena menggunakan bahan-bahan alami.


instagram.com/warungbukris

 

3. Minuman ini dikenal dengan nama cemue. Biasa ditemui di daerah Jawa Timur bagian barat, cemue memiliki isian yang terdiri dari kacang tanah dan roti tawar yang disiram kuah santan gurih.

instagram.com/dapur_kehoe

 

4. Jika berkunjung ke Surabaya dan Malang, maka kamu nggak boleh melewatkan untuk menyantap wedang angsle. Minuman ini sangat populer di daerah tersebut. Wedang angsle memiliki isian yang melimpah dan ditambah kuah rebusan jahe, serai, dan gula jawa, lalu dicampur santan.

instagram.com/miel.fotograaf

 

5. Nggak kalah menarik ialah minuman khas Jawa Timur yang bernama wedang pokak. Minuman khas Gresik ini terbuat dari beragam rempah, seperti jahe, serai, cengkih, kayumanis, dan daun pandan.

instagram.com/nonehealthydrink