5 Rekomendasi Makanan Manis yang Nikmat untuk Berbuka Puasa

5 Rekomendasi Makanan Manis yang Nikmat untuk Berbuka Puasa

Saat berbuka puasa bagi sebagian orang ada yang terbiasa untuk mencicipi makanan ringan dahulu kemudian baru dilanjutkan dengan makan besar. Telusur Kultur ingin merekomendasikan makanan manis untuk pembuka saat berbuka puasa.

Sudah pasti salah satu dari 5 makanan manis ini wajib dihadirkan di meja makan. Mana yang jadi makanan favoritmu?

1. Klepon 

Makanan manis

Dok. Pinterest.com

Makanan manis pertama adalah kue basah yang terbuat dari tepung beras dan pewarna pandan yang berisikan gula merah alias klepon. Makanan yang satu ini memang paling tepat disantap bersama es teh manis, bentuknya yang seperti bola-bola kecil buat kamu nggak kerasa ingin menyantap melulu. 

2. Martabak Manis

Makanan manis

Dok. Pinterest.com

Buat para milenial dan Gen Z nggak mau melewatkan momen buka puasa dengan makanan manis kedua ini, martabak manis! Martabak yang berisikan cokelat, kacang wijen serta keju enak banget dimakan saat masih hangat.

3. Kue Pulut

Makanan manis

Dok. Instagram.com/finsrecipe 

Makanan manis selanjutnya yang bisa dicicipi saat berbuka puasa adalah kue pulut, terbuat dari bahan utama beras ketan serta bunga telang yang membuatnya berwarna biru paling nikmat disantap dengan selai srikaya. Makan 3 kue pulut nampaknya sudah membuat kita jadi kenyang lho! 

4. Serabi 

Makanan manis

Dok. Pinterest.com

Siapa yang nggak suka dengan makanan manis ini? Serabi menggunakan bahan dasar tepung beras, tepung terigu serta santan dibentuk seperti pancake namun dengan versi yang lebih kecil. Biasanya dimakannya dengan kuah kinca biar semakin nikmat!

5. Kue lupis

Makanan manis

Dok. Pinterest.com

Kue basah yang terakhir bisa dijadikan makanan pembuka saat berbuka puasa adalah kue lupis. Terbuat dari beras ketan yang dibentuk segitiga lalu ditaburi kelapa dan disiram dengan gula jawa.