5 Minuman Manis Favorit untuk Berbuka Puasa

5 Minuman Manis Favorit untuk Berbuka Puasa

Minuman manis dan segar jadi menu wajib yang harus diminum ketika berbuka puasa, biasanya usai adzan Magrib berkumandang, selain minum air putih & teh kebanyakan masyarakat Muslim melanjutkannya dengan meminum minuman manis, salah satunya es cendol yang wajib ada di meja makan. 

Tak hanya itu, berikut Telusur Kultur telah merangkum 4 minuman manis lainnya selain cendol yang jadi favorit saat berbuka puasa. Kira-kira minuman favoritmu ada di bawah ini nggak ya?

1. Es Cendol 

Minuman manis

Dok. Pinterest.com 

Minuman favorit pertama seperti yang telah disebut di atas adalah es cendol. Minuman manis pertama ini terbuat dari cendol berwarna hijau serta panjang biasa dicampur dengan santan serta gula merah. Tekstur cendol yang kenyal, sehingga mudah untuk ditelan sehingga tak terasa buat yang minum bisa menyantap hingga bergelas-gelas.

2. Es Oyen

Minuman manis

Dok. Pinterest.com 

Selanjutnya minuman manis yang dapat kamu beli saat berbuka puasa adalah es oyen. Minuman yang satu ini serupa tapi tak sama dengan es teler ya! Yang membedakannya es oyen yang berisikan buah-buahan diramaikan dengan pacar cina, susu kental manis serta sirup cocopandan. 

3. Es Pisang Ijo

Minuman manis

Dok. Pinterest.com 

Minuman manis ketiga ini nggak kalah nikmatnya dengan dua minuman sebelumnya. Es pisang ijo minuman asal Makassar, dalam satu mangkok es pisang ijo berisikan buah pisang yang dibalut adonan berwarna hijau, vla dan terakhir disiram dengan sirup cocopandan. Siap-siap ketagihan dengan es pisang ijo ya!

4. Es blewah 

Minuman manis

Dok. Dapurkintamani.com 

Kalau sebelumnya membahas minuman dengan rasa yang manis banget, es blewah cenderung tak begitu manis. Es blewah biasanya diminum bersama sirup cocopandan serta nata de coco.

5. Es Cincau

Minuman manis

Dok. Pinterest.com 

Minuman manis terakhir adalah es cincau. Untuk menyantap es cincau kamu bisa tambahkan santan serta gula merah atau cincau bersama sirup coco pandan. Tinggal disesuaikan dengan selera.