5 Kue yang Pasti Ada di Meja Saat Lebaran

5 Kue yang Pasti Ada di Meja Saat Lebaran

Tak terasa kita sudah memasuki penghujung bulan Ramadhan yang berarti Lebaran sudah di depan mata! Sudah persiapkan ketupat dan lainnya belum? Ada yang nggak boleh ketinggalan juga lho yaitu kue khas Lebaran.

Biasanya rumah kita dikunjungi para saudara atau bahkan sebaliknya, sehingga sudah pasti di meja makan serta meja tamu akan tersedia kue khas Lebaran. 

Kalau kue khas Lebaran versi kamu apa nih kira-kira? Berikut Telusur Kultur telah merangkum 5 kue khas Lebaran yang wajib ada. Simak berikut ini.

1. Kue Putri Salju 

Kue khas Lebaran

Dok. Pinterest.com

Kue khas Lebaran pertama adalah kue putri salju, kalau untuk kue yang satu ini rasanya manis banget! Kebanyakan anak-anak kecil menyukai kue putri salju. Kue yang terbuat dari adonan tepung terigu, maizena, telur & butter ini dilumuri gula halus sehingga membuatnya menjadi warna putih.

2. Kue nastar

Kue khas Lebaran

Dok. Pinterest.com

Selanjutnya kue yang nggak boleh ketinggalan saat Lebaran adalah kue nastar. Dibuat dari buah nanas berbentuk bulat-bulat berwarna kuning, kue khas Lebaran nastar ini juga memiliki cita rasa yang manis.

3. Kue Kastengel 

Kue khas Lebaran

Dok. Pinterest.com

Kalau tadi kita membahas yang manis-manis kini saatnya menyajikan kue gurih asin kastengel. Kalau kue kastengel itu dibuat dari bahan utama keju, paling cocok dimakan bersama teh panas hangat. 

4. Kacang telur

Kue khas Lebaran

Dok. Pinterest.com

Siapa yang tiap Lebaran konsumsi kacang telur? Cemilan keempat ini juga banyak diminati orang-orang saat Lebaran. Kacang tanah dibalut dengan tepung dan telur membuatnya terasa gurih! 

5. Kue lapis legit

Kue khas Lebaran

Dok. Pinterest.com

Terakhir kue khas Lebaran yang juga jadi favorit orang-orang adalah kue lapis legit. Terbuat dari rempah-rempah, tepung terigu serta telur biasa dipotong-potong menjadi persegi untuk dimakan. Rasa kue terakhir ini manis dan nikmat banget.