5 Jajanan Jadul Paling Difavoritkan Anak-anak SD

5 Jajanan Jadul Paling Difavoritkan Anak-anak SD

Siapa disini yang zaman sd setelah pulang sekolah jajan dulu? Kayaknya hampir semua anak SD pasti jajan ya, biasanya membeli makanan-makanan kecil mulai dari yang manis sampai dengan asin sesuai mood saat itu.

Kalau lagi musim panas es jadi pilihan anak-anak SD, biasanya makan 1 nggak cukup namun untuk beberapa anak dibatasi makan oleh orang tua masing-masing. Betul bukan?

Kali ini Telusur Kultur ingin membahas jajanan jadul favorit anak SD di era 90-an, kita ingin mengajak nostalgia para milenial yang lahir di tahun tersebut sekalian ingin kembali nge-test kira-kira kamu masih ingat 5 jajanan jadul ini nggak ya? 

1. Es Woody

Jajanan jadul

Dok.Instagram.com/generasi90an

Di siang hari paling enak menyantap yang segar-segar nih seperti es Woody ini. Kira-kira anak-anak tahun 90an masih ada yang suka membeli es woody nggak ya? Jajanan jadul yang pertama ini memiliki rasa buah-buahan anggur, strawberry, jeruk sampai dengan kacang hijau. 

2. Permen Cincin

Jajanan jadul

Dok.Instagram.com/generasi90an

Buat para wanita pasti zaman SD wajib membeli permen cincin di kantin sekolah atau supermarket. Nampak seperti anak yang keren jika memakai permen cincin di jari tengah, setuju nggak? Permen cincin dari Ring Pop ini memiliki rasa yang manis banget! Terdapat rasa strawberry splash, orange delight, lemon lilt & blackcurrant blast. 

3. Gatorade 

Jajanan jadul

Dok.Instagram.com/generasi90an

Gatorade jajanan jadul lainnya yang buat anak-anak SD merasa keren saat meminumnya. Yup, minuman isotonik ini makin hits setelah diiklankan oleh Michael Jordan. Biasanya para pria yang gemar minum Gatorade.

4. Wafer Khong Guan 

Jajanan jadul

Dok.Instagram.com/generasi90an

Sampai saat ini wafer kong huan memang masih ada, jajanan jadul legend ini biasanya dimakan saat Lebaran ketika bersilaturahmi ke rumah sanak saudara. Dalam satu kaleng terdapat berbagai macam wafer, salah satu yang paling banyak disukai adalah wafer coklat ini. 

5. Nyam nyam

Jajanan jadul

Dok.Instagram.com/generasi90an

Jajanan jadul terakhir untuk kamu bernostalgia adalah biskuit nyam nyam dan yang paling iconic adalah biskuit stick yang biasa dimakan dengan coklat. Siapa yang kalau makan nyam nyam coklatnya sengaja disisakan untuk dinikmati setelah biskuitnya habis?