jajanan jadul, jajanan pasar terlaris, jajanan viral

5 Jajanan Jadul Ini Bakal Bikin Kamu Kangen Masa Kecil

Rasanya baru kemarin jajan sama teman pas pulang sekolah, eh sekarang udah kerja aja, nih. Waktu memang cepat berlalu, tapi kenangan bakal sulit banget terhapus. Dengan cara tertentu, memori masa lalu yang indah bisa balik lagi ke ingatanmu. Salah satunya lewat jajanan jadul yang dulu sering kita makan bareng teman-teman. Jajanan-jajanan itu bahkan pernah jadi jajanan pasar terlaris, lho!

Masih ingat gak jajanan jadul apa aja yang dulu sering kita makan? Nih, Telusur Kultur kasih beberapa contohnya untuk kamu.

  1. Krip Krip

Sebelum Mi Gemez jadi jajanan viral, ada Krip Krip yang sudah duluan jadi kesukaan anak-anak SD zaman dulu. Harga yang terbilang murah dan ukuran yang kecil sukses membuat banyak anak SD mengidolakan mie Krip Krip.

  1. Rambut Nenek
jajanan jadul, jajanan pasar terlaris, jajanan viral

Dok. Pinterest (@lindameliaputri)

Tahu, gak? Nama asli rambut nenek adalah arbanat! Beda jauh, ya? Memang, soalnya nama rambut nenek diambil dari bentuknya yang menyerupai rambut seorang nenek yang sudah ubanan. Rasa rambut nenek yang manis dan tekstur yang lembut bikin dia jadi idola anak-anak SD pada zamannya. 

  1. Cokelat Payung
jajanan jadul, jajanan pasar terlaris, jajanan viral

Dok. Pinterest (generasi90an.blogspot.com)

Bentuknya yang unik membuat banyak anak penasaran untuk nyobain cokelat payung. Tapi, rasanya yang enak lah yang membuat cokelat payung ini jadi salah satu jajanan pasar terlaris zaman dulu. Jangankan anak SD, kayaknya dulu banyak orang dewasa yang juga suka cokelat ini, ya!

  1. Mie Lidi
jajanan jadul, jajanan pasar terlaris, jajanan viral

Dok. Pinterest (@deboradoodoh)

Jajanan jadul yang satu ini masih mempertahankan eksistensinya sampai sekarang. Bisa dibilang, mie lidi adalah salah satu jajanan pasar terlaris sampai saat ini. Bentuknya menyerupai lidi dan biasanya ada 2 rasa, yakni asin dan pedas. Namun, kandungan micin yang begitu banyak membuat jajanan viral ini kurang baik untuk kesehatan.

  1. Permen Yosan
jajanan jadul, jajanan pasar terlaris, jajanan viral

Dok. Pinterest (@jwwshie)

Masih ingat gak susahnya nyari huruf ‘N’ setiap beli permen karet Yosan? Selain rasanya yang enak, banyak anak yang beli jajanan viral ini supaya bisa dapat hadiah setelah mengumpulkan semua huruf Y-O-S-A-N dari bungkusnya. 

 

Jadi kangen banget sama masa SD, ya! Masa paling indah karena belum perlu mikirin kerjaan, cicilan, dan kesulitan lainnya yang kita temui waktu dewasa.