4 Style Fashion Memadukan Batik Nusantara yang Statement

4 Style Fashion Memadukan Batik Nusantara yang Statement

Siapa yang sehari-harinya gemar dengan Ootd berkain? Selain bentuk wujud cinta tanah air menggunakan Batik Nusantara juga nggak kalah modis dengan model pakaian zaman sekarang lho. Kini sudah banyak milenial pun yang lebih gemar mengenakan Batik Nusantara pada momen santainya atau yang disebut dengan gaya etnik.

Buat kamu yang belum mencoba berbusana berkain sudah saatnya menyambut tahun 2024 buat penampilan yang baru! 4 style fashion berkain Batik Nusantara di bawah ini bisa membuatmu tertarik mencobanya. Dari Batik Nusantara seperti di film gadis kretek sampai berkain playful yang chic bisa kamu intip berikut ini.

1. Kebaya janggan hitam ala Jeng YahBatik Nusantara, berkain

Dok. Instagram.com/remajanusantara_

Siapa yang udah nonton series Gadis Kretek? Pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok Jeng Yah yang diperankan oleh Dian Sastro. Referensi pertama untuk kamu yang mau coba tren berkain bisa meniru Jeng Yah ini. Menggunakan kebaya tradisional janggan warna hitam dan kain Batik Nusantara. 1 hal yang nggak boleh terlupakan yakni aksesori bros dan anting subeng ya! 

2. Kain Batik Nusantara yang colorful

Batik Nusantara, berkain

Dok. Instagram.com/__tangerinegirl

Untuk penampilan sehari-hari dalam berkain pilih warna colorful yang chic yuk! Selain kelihatan menarik padu-padan warna cerah juga akan berikan kesan akhir cerah bagi pemakainya. Vest warna neon kamu dipasangkan dengan kain Batik Nusantara yang juga masih warna hijau. Sendalnya pink dan tasnya merah gemas banget.

3. Formal look versi berkain 

Batik Nusantara, berkain

Dok. Insatgram.com/nadjash

Untuk tampilan formal juga bisa lho mengandalkan Batik Nusantara. Seperti pada look ketiga ini kebaya encim dan kain Batik yang tradisional dikombinasikan dengan blazer dan sepatu mary jane. Gaya etnik versi edgy keren banget ya!

4. Tampil berkain yang chic

Batik Nusantara, berkain

Dok. Instagram.com/alifyayunita

Tips keempat tampilan berkain yang statement coba tiru look keempat yuk! Atasan see through shirt dijadikan outerwear atau bisa menjadi pengganti kebayamu dan pasangkan dengan kain Batik Nusantara. Pakai alas kaki model mules, jadi makin chic lho!