4 Ootd Batik Edgy untuk Sehari-hari

4 Ootd Batik Edgy untuk Sehari-hari

Jadikan Batik Nusantara sebagai outfit sehari-hari? Bisa banget lho! Apalagi mayoritas anak muda mulai dari milenial hingga Gen Z sudah banyak yang pilih kain tradisional untuk dijadikan busana utama mereka sehari-hari. 

Kali ini Telusur Kultur ingin mengajak kamu si pemilik gaya edgy untuk upgrade penampilan dengan memakai Batik Nusantara. Bisa jadi ide outfit untuk pergi ke kantor lho! Langsung simak yuk, kira-kira baju apa yang cocok dipakai sama kain tersebut.

1. Modifikasi blazer jadi kebaya jangan

Batik Nusantara, Ootd batik

Dok. Instagram.com/remajanusantara_

Penampilan Dian Sastro yang berperan sebagai Jeng Yah di series Gadis Kretek sukses mencuri perhatian para wanita. Langsung auto nge-trend lho kebaya tradisional janggan. Kini kamu bisa modifikasi blazer warna hitam yang dipakai dengan kain Batik Nusantara, tak lupa aksesori bros sebagai pelengkap blazer.

Bisa kamu kenakan untuk pergi ke acara pernikahan lho! Semakin rapi saat memakai kitten heels serta jinjing yang senada dengan kain Batik kamu.

2. Vest minimalis yang berubah jadi on point

Batik Nusantara, Ootd batik

Dok. Instagram.com/zilansalsabila

Coba penampilan baru saat memakai vest yuk! Kamu bisa sulap baju polosmu jadi Ootd Batik yang on point dengan bawahan kain tradisional nuansa warna bold hitam dan merah. Dan faktor yang bisa mengubah gayamu adalah sepatu boots dengan detail warna glossy. 

3. Busana serba hitam yang mewah

Batik Nusantara, Ootd batik

Dok. Instagram.com/remajanusantara_

Ootd Batik tiru untuk ke kantor yuk! Eksplor kain Batik Nusantara hitam dengan atasan sleeveless top yang juga warna hitam. Buat penampilan jadi luar biasa dengan mengambil scarf yang see through dan pakai sebagai luaran kain Batik. Sepatunya flat shoes bisa, pump shoes juga cocok lho! 

4. Ruffle blouse berikan kesan chic 

Batik Nusantara, Ootd batik

Dok. Instagram.com/dintarisman

Gaya edgy yang chic bisa banget kamu hadirkan dari Ootd Batik. Kuncinya pakai baju yang modelnya statement seperti pada look keempat memakai ruffle blouse yang dikenakan dengan kain Batik warna vibran seperti biru dan merah atau bisa juga maroon dan orange. Kalau sudah, kamu cuma perlu pilih alas kakinya sandal deh!