4 Gaya Etnik Elegan Nan Mewah Ala Dian Sastro

4 Gaya Etnik Elegan Nan Mewah Ala Dian Sastro


Dian Sastro dikenal sebagai salah satu selebriti Indonesia yang gemar mengenakan Batik Nusantara. Dilihat dari akun Instagram pribadinya, pemeran Jeng Yah pada tv series Gadis Kretek gemar membagikan foto Ootd gaya etnik mengenakan kain Batik Nusantara.

Cara ia untuk styling baju dengan kain tradisional tersebut terkesan sangat elegan sekaligus mewah, bisa dilihat dari siluet baju, warna kain hingga aksesori dan fashion item lainnya yang dikombinasikan pada 1 look. Kita tiru yuk tips gaya etnik dari Dian Sastro. Simpan artikel ini biar jadi referensimu saat hadiri ke acara pernikahan ya!

1. Gaya edgy dengan sentuhan etnik

Batik Nusantara, gaya etnik

Dok. Instagram.com/therealdisastr

Pada busana pertama ini Dian Sastro berhasil mengawinkan gaya edgy dengan etnik. Atasan tanpa lengan, handbag serta ankle strap mules hitam dikombinasikan sama kain Batik Nusantara nuansa coklat. Tak ketinggal aksesori bros warna gold.

2. Gaya tradisional memakai blazer

Batik Nusantara, gaya etnik

Dok. Instagram.com/therealdisastr

Kalau biasanya blazer dijadikan busana formal business look, kini Dian Sastro berhasil menyulapnya jadi gaya etnik yang elegan! Inovasi baru membuat blazer dibuat serupa seperti kebaya janggan. Ia pakai dalaman kemeja putih lalu bawahnya kain Batik Nusantara dan sepatu loafers. Wajib coba Ootd kedua ini! 

3. Kutu baru warna cerah yang anggun

Batik Nusantara, gaya etnik

Dok. Instagram.com//therealdisastr

Kebaya kutu baru tanpa motif juga bisa membuat kamu nampak anggun lho! Opsi lainnya bisa pilih warna cerah seperti kuning. Lalu dikenakan sama kain Batik Nusantara coklat dan model alas kaki mules. 

4. Bahan leather = gaya etnik jadi naik level

Batik Nusantara, gaya etnik

Dok. Instagram.com/therealdisastr

Cara styling yang keempat dari Dian Sastro pilih atasan berbahan leather untuk dipakai sama kain Batik Nusantara. Sungguh statement banget penampilanmu! Biar makin bold pakai kainnya nuansa coklat ya! Tak lupa heels membuat dirimu semakin mempesona.