4 Dessert Tradisional Paling Enak dari Malang

4 Dessert Tradisional Paling Enak dari Malang

Memang tepat kalau Malang disebut sebagai kota berkuliner, banyaknya makanan lezat bahkan sampai makanan pencuci mulut di Malang pun enak-enak banget lho! Telusur Kultur telah merangkum 4 makanan khas Malang berupa makanan pencuci mulut yang wajib hukumnya masuk ke dalam list daftar makanan terenak di Malang.

1. Wedang Ronde

Makanan khas Malang

Dok. Instagram.com/the.fooddoctorInstagram.com

Makanan khas Malang pertama yang bisa dicoba usai malam hari adalah wedang ronde. Mungkin bagi kalian sering mencoba minuman yang satu ini ya? Yang berisikan air rebusan jahe, serai, gula jawa, kacang segelintir tepung berisikan gula yang biasa bentuknya bulat dengan detail warna-warni. 

Di Malang ada salah satu tempat Wedang Ronde yang legendaris yakni Ronde Titoni yang berada di jl. Zainul Arifin No. 17, Sukoharjo, Klojen, Kota Malang. 

2. Ketan 

Makanan khas Malang

Dok. Pinterest

Selanjutnya ada ketan yang juga disebut-sebut sebagai makanan khas Malang yang banyak diminati. Bahan dasarnya menggunakan ketan yang kemudian dilengkapi dengan topping keju, susu kental manis, meses sampai dengan buah durian. Lihat fotonya langsung ngiler bukan?

3. Wedang Angsle  

Makanan khas Malang

Dok. Istock

Makanan pencuci mulut manis lainnya adalah wedang angsle. Perbedaannya dengan wedang ronde adalah karena makanan ketiga ini berisikan potongan roti tawar,  putu mayang, kacang tanah, kacang hijau, yang disiram dengan kuah santan serta jahe.

4. Bakpao

Makanan khas Malang

Dok. Instagram.com/gotravelly

Makanan khas Malang yang terakhir adalah bakpao. Biasanya sering dijadikan sebagai oleh-oleh lho! Salah satu yang terkenal adalah bakpao boldy. Terdapat berbagai varian mulai dari kacang tanah, ayam kecap, hingga babi cincang.

Kalau kamu tertarik mencoba bakpao yang satu ini bisa datang ke Jl. Mangun Sarkoro No. 25, Malang.