3 Makanan Penutup Khas Jogja yang Paling Enak!

3 Makanan Penutup Khas Jogja yang Paling Enak!

Makanan penutup jadi hidangan wajib usai menyantap makanan barat. Seperti di Jogja misalnya, setelah kenyang makan sepiring gudeg rasanya kurang afdol kalau tak memakan makanan penutup. 

Disini Telusur Kultur akan merangkum 3 makanan khas Jogja yang cocok sebagai dessert-mu. Dijamin makanan-makanan ini paling hits dan digemari banyak orang! Selain bakpia, kamu wajib coba 3 makanan khas Jogja ini. Let’s check!

1. Klepon

Makanan khas Jogja

Dok. Pinterest

Pasti makanan khas Jogja alias kue basah yang pertama ini sudah tak asing lagi. Tunjuk tangan siapa pecinta klepon? Makanan penutup ini terbuat dari tepung ketan yang diisi dengan parutan gula merah. Dimakan selagi masih hangat, Nyuuum! makan 5 butir nggak cukup rasanya. 

2. Geplak

Makanan khas Jogja

Dok. Pinterest

Makanan penutup kedua adalah geplak. Makanan yang satu ini manis lho! Sehingga cocok banget disantap setelah makan berat gurih. Warna-warni geplak menggemaskan ya? Nah, geplak terbuat dari gula tebu, parutan kelapa & pewarna makanan yang buatnya warna-warni seperti ini.

3. Geblek

Makanan khas Jogja

Dok. Pinterest

Terakhir makanan khas Jogja yang wajib dicoba sebagai makanan penutup adalah geblek. Camilan ini terbuat dari pati yang kemudian digoreng, rasanya gurih banget!